Mau Bergaya Fashion Seperti Artis? Gampang!


 Mau Bergaya Fashion Seperti Artis? Gampang!







Buat cowok-cowok yang baru aja melek soal pentingnya fashion, eksperimen dalam penampilan sering jadi hal yang memusingkan karena begitu banyak style yang nggak mungkin kamu ikutin dan terapin semuanya. Bingung memilih di antara ratusan style di luar sana yang pas buat kamu? Berikut ini adalah satu trik belajar fashion yang paling mudah dan menyenangkan, yaitu dengan cara nonton film. Begini caranya. 

1. Nonton film.

Loh kok malah nonton film? Yup, ini adalah trik paling gampang dan menyenangkan untuk mulai menentukan style yang kamu mau. Cari film dengan aktor yang menurut kamu penampilannya paling keren, tiru penampilannya di film tersebut. Biasanya fashion stylist sebuah film menyesuaikan pakaian sang aktor dengan bermacam suasana (santai, resmi) dalam satu style di berbagai scene sehingga kamu gampang menirunya dan nggak pusing mikirin lagi.

2. Bandingkan dan pilih satu role-model.

Sebaiknya kamu punya minimal 3 referensi film. Bandingkan dan pilih satu yang terbaik biar nanti nggak labil ganti gaya. Nonton Step Up jadi suka gaya street wear, nonton Godfather jadi suka gaya resmi, nonton

3. Konsisten dengan idola Anda.

Usahakan fokus di style yang dipilih selama setahun penuh. Ini penting untuk mematangkan konsep soal fashion yang cocok dan nyaman buat kamu sehingga setelah setahun, kamu punya “jam terbang” yang tinggi dan bisa bereksperimen dengan lebih berani tanpa terlihat canggung apalagi plin-plan.
Nah saya kasih beberapa contoh film dan aktor bisa dijadikan panduan awal:
  • Kalo mau gaya yang casual dan laki banget, tonton semua film Mission Impossible dengan pemeran Tom Cruise. Fashion item di film ini sederhana dan gampang di-mix and match, cocok buat yang nggak suka ribet, simpel, tapi tetap terlihat gaya.
  • Buat kamu yang suka gaya smooth and sophisticated, tonton semua film James Bond-nya Daniel Craig. Tiru penampilan agen rahasia playboy ini mulai dari potongan rambut, pemilihan kemeja, celana, hingga body language-nya. Jangan kaget nanti kalo banyak cewek-cewek ngelirik kamu. Contoh role model lainnya yang hampir mirip adalah Jason Statham.
  • Beberapa nama aktor lain yang bisa dijadikan role model adalah Will Smith, Johnny Depp, Jude Law, Jake Gyllenhaal, Bradley Cooper dan yang sedang meledak jadi gandrungan para wanita, Robert Downey Jr. Mereka semua punya gaya pakaian yang berbeda-beda saat resmi, casual ataupun sporty. Pilih satu dan pelajari role-modelmu.
Jake Gyllenhaal

Jake Gyllenhaal: Nggak pake mahal. Tinggal tiru aja.
Gampang dan menyenangkan kan?
Ingatlah bahwa seluruh hidup kamu adalah sebuah film dan semua orang di sekitar kamu adalah penontonnya. Kalo aktor di film kamu nggak keren, mana ada aktris yang mau ikut bermain di dalamnya?


Mau Bergaya Fashion Seperti Artis? Gampang!
Rating: 3.5
Reviewer: Limited Shop
ItemReviewed: Mau Bergaya Fashion Seperti Artis? Gampang!